" Pengaruh Globalisasi Bagi Remaja ( aku ) "

Pengaruh globalisasi dikalangan remaja seperti aku sangat kuat . ada pengaruh positif dan ada juga pengaruh negatifnya .
Pengaruh positifnya sikap remaja sepertiku yang ingin memajukan indonesia dan membanggakan indonesia , berkembangnya ilmu pengetahuan dikalangan remaja sepertku yang ingin terus berkreativitas untuk menciptakan hal-hal yang baru , perkembangan teknologi memudahkan kita untuk terus berprestasi dan memudahkan kita untuk mencari informasi .  
Pengaruh negatifnya di pola kehidupan remaja sepertiku mudah tertarik  untuk menkonsumsi barang yang banyak , disikap individualistik aku merasa dimudahkan dengan teknologi-teknologi canggih sehingga aku merasa tidak membutuhkan orang lain dalam aktivitasku , dan untuk prestasiku ataupun kreativitasku , di gaya hidup remaja sepertiku aku merasa tidak menghormati orang tua karena sikap perilakuku , perkataanku , dan cara berpakaianku , dan aku merasa telah meniru budaya asing dibandingkan meniru kebudayaan asli indonesia . dan aku telah membiarkan kebudayaan asli indonesia diambil oleh negara-negara tetangga , dan terkadang aku lupa bahwa aku adalah makhluk sosial .



Nama : Tian gunawan 
Kelas : IX C