Pengaruh Globalisasi Bagi Remaja (aku)

Pengaruh globalisasi sangat berkembang pesat di seluruh dunia tidak ada yang bisa menahannya dan hilangnya batas ruang dan waktu .
Penaguh globalisasi bisa membuat semua remaja , termasuk saya tergiur dengan teknologi yang berkembang pesat . membuat semua remaja , termasuk saya tidak bisa hidup mandiri mereka sangat tergantung dengan teknologi yang ada , tergiur dengan semua iming -iming globalisasi . kenakalan remaja merupakan salah satu pengaruh globlisasi kehidupan mereka tidak ada batasnya , dengan semua ketidak terbatasan mereka hidup denga keinginan mereka sendiri . mereka tidak menghormati orang tua , dan berpakaian tidak sopan .
Tak semua pengaruh globalisasi berbaur negatif , dampak positif d era globalisasi adanya tingkat kehidupan yang lebih baik , perkembangan industri yang berkembang pesat memproduksi barang -barang kebutuhan masyarakat dan transportasi yang sangat canggih serta pengetahuan yang sangat luas sehingga para remaja memiliki kreatifitas tidak ada batasnya . 
pengaruh globalisasi bagi saya mungkin banyak . tapi , pengaruh yang lebih dominan bagi saya , saya lupa waktu karna saya terlalu asik memegang hp , terkadang saya main di warnet , dan terkadang juga saya lebih menghabiskan waktu di rumah . jadi saya lupa bahwa saya makhluk sosial . adapun pengaruh positif bagi saya . saya bisa mengetahui pengetahuan baru , saya bisa berkomunikasi dengan teman dari jarak jauh , saya bisa bertukar informasi , itu semua bisa saya dapatkan dari dunia komunikasi . mungkin bagi saya pengaruh globalisasi tidak terlalu buruk . mungkin lebih kepada diri kita sendiri bagai mana mengatasinya 
Pengaru globalisasi memang tidak ada batasnya , tetapi tidak semua pengaruh membawa keburukan dengan cara memanfaatkannya dengan baik




Karya : Salwa Fauziah